Amankan Pemilu 2019

Satpol PP  Pekanbaru Kerahkan Lima Pleton Personel

Agus Pramono

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--- Dalam rangka membantu pengamanan pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (pilleg) 17 April 2019 mendatang, Satpol PP Pekanbaru akan mengerahkan sebanyak lima pleton personel. Pihak Satpol PP  siap bekerjasama dengan pihak kepolisian.

Kepala Badan Satpol PP Pekanbaru Agus Pramono menyampaikan, bahwa lima pleton Satpol dengan jumlah personel 200 orang tersebut nantinya masuk dalam formasi pengamanan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan kantor-kantor kecamatan.

"Juga ada diterjunkan untuk pengamanan TPS (tempat pemungutan suara) yang rawan. Nanti Polresta yang organisir, karena kita sifatnya hanya membantu pengamanan," kata Agus kepada wartawan, Jumat (12/4/2019).

Selain pengamanan, terang Agus, lima pleton personel Satpol juga siap diperbantukan untuk penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang belum dibuka terhitung masa tenang 14 April 2019.

"Untuk penertiban APK ini, kita akan koordinasi dengan KPU dan Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu)," sebut mantan perwira TNI AD berpangkat Kolonel ini.

Sambung Agus, sebanyak 50 personel tambahan siap dikerahkan jika terjadi situasi yang tidak kondusif. Mulai dari hari pencoblosan hingga penetapan pemenang Pilpres dan Pilleg.

"Untuk 50 personel tambahan ini baru kita kerahkan kalau keadaan darurat. Namun,  kita berharap kondisi tetap kondusif, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,"harap Agus. tutup Agus (Dl/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar